Tayang Perdana, Tiket Film Besutan Riri Riza Ludes  

Written By Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012 | 10.20

Selasa, 23 Oktober 2012 | 18:25 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Film besutan sutradara Riri Riza, Atambua 39 Derajat Celcius, terpilih sebagai salah satu film yang akan tayang di 25th Tokyo International Film Festival. Peminat film ini cukup besar. Ini dibuktikan dengan antusiasme penonton memesan tiket.

Produser dari Miles Film, Mira Lesmana, mengatakan film ini akan tayang perdana di Teater 7 Toho Cinemas Roppongi Hills Tokyo. Pemutaran perdana di kancah internasional ini berlangsung pada 24 Oktober. Teater ini berkapasitas 644 kursi.

"Kabarnya tiket sudah habis dipesan," ujar Mira Lesmana saat konferensi pers di Bintaro, Senin, 22 Oktober 2012.

Selain akan diputar di Tokyo, film yang mengambil setting Nusa Tenggara Timur ini juga akan diputar di Rotterdam. Mira menjelaskan, film ini akan diputar di Festival Film Rotterdam ke-42 pada tahun depan. Film ini bercerita tentang kehidupan keluarga Ronaldo yang tercerai-berai akibat mengungsi saat jajak pendapat pemisahan Timor Leste (Timor-Timur--saat itu) dari Indonesia.

Film ini menampilkan sepotong kisah keluarga ini setelah 13 tahun peristiwa penting itu di Kota Atambua. Kota kecil ini menjadi tempat pengungsian ribuan keluarga dari Timor Leste. Riri Riza merekam kehidupan mereka yang masih sarat dengan berbagai masalah. Film berdurasi 90 menit ini menggunakan bahasa Tetum.

Di Indonesia, film ini akan diputar di 20 layar teater di beberapa kota di Indonesia, mulai 8 November 2012. Film yang dimulai dari film dokumenter ini diproduksi dengan biaya sebesar Rp 1,2 miliar. Pendanaan terbesar berasal dari donor, yakni dari Hubert Bals Fund dan saweran yang digalang dari Wujudkan.com.

DIAN YULIASTUTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Tayang Perdana, Tiket Film Besutan Riri Riza Ludes  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/10/tayang-perdana-tiket-film-besutan-riri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tayang Perdana, Tiket Film Besutan Riri Riza Ludes  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tayang Perdana, Tiket Film Besutan Riri Riza Ludes  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger