Adrie Subono Puas Datangkan Maroon 5

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 10.20

Senin, 08 Oktober 2012 | 10:17 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Promotor Java Musikindo, Adrie Subono, bisa bernapas lega. Konser Maroon 5 selama dua hari sejak 4 Oktober 2012 sukses besar. Ia menyebut kepuasan utama dari suksesnya acara konser yang dipromotorinya. "Yang pasti soal duit," kata dia kepada Tempo, pekan lalu.

Sayang, ia enggan menyebut berapa keuntungan yang didapat. Menurut Adrie, profesi ini sudah digelutinya selama 18 tahun. Banyak yang berbeda dibandingkan dengan 10 tahun lalu.

Saat ini, mendatangkan band-band ngetop dari luar negeri memang terbilang lebih gampang. Namun tantangannya tak kalah berat. Banyak promotor musik bermunculan menjadi pesaing baru. "Ya, ini kan sudah jadi profesi. Ya kita mendatangkan uang," kata dia.

Umumnya konser yang digelar Java Musikindo aman terkendali alias tertib. Karena, ayah Melanie Subono ini memang sangat ketat soal aturan. Misalnya, makanan dan minuman terutama botol, dilarang masuk area konser. Jika konser di dalam ruangan (indoor), tidak boleh ada yang merokok. "Itu mengganggu yang lain, kan ruangan tertutup. Saya berhak menajim kenyamanan dan keamanan penonton juga artisnya," dia menegaskan.

Tak hanya soal aturan, Adrie terbiasa selalu mengontrol langsung jalannya acara konser. Contohnya saat pertunjukkan Maroon 5 hari pertama, Kamis 4 Oktober 2012 lalu. Meski terserang flu, ia mondar-mandir naik turun Istora Senayan, Jakarta, memastikan acara berlangsung tanpa masalah. "Saya musti lihat sendiri, kontrol semuanya," kata kemenakan mantan Presiden BJ Habibie ini.

Band ngetop asal Amerika Serikat Maroon 5 manggung di Istora Senayan, Jakarta. Mereka menghibur fansnya selama dua hari berturut-turut, tangal 4 dan 5 Oktober. Java Musikindo-lah yang membawa Adam Levine cs kembali manggung di Indonesia untuk kedua kalinya. Sebelumnya mereka pernah datang ke Indonesia, bulan April 2011 lalu.

MUNAWWAROH

Berita Terkait
Adam Levine Pakai Kaos ''Damn! I Love Indonesia''  
Tak Ada Antrean Panjang di Konser Maroon 5
Widi ''Vierra'' Nyaris Kelewatan Konser Maroon 5  


Anda sedang membaca artikel tentang

Adrie Subono Puas Datangkan Maroon 5

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/10/adrie-subono-puas-datangkan-maroon-5.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Adrie Subono Puas Datangkan Maroon 5

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Adrie Subono Puas Datangkan Maroon 5

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger